Mei 18, 2016
0
Suarasagunews.com.- Menggalang Dana dengan mengedepankan berbagai macam alasan permasalahan diwilayah Papua ini. Salah satunya adalah Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang katanya mengalang Dana dalam bentuk dukungan solidaritas kemanusiaan untuk Vanuatu atas musibah bencana alam Badai Topan yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Penggalangan Dana oleh kelopok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) itu mengatasnamakan dukungan solidaritas kemanusiaan untuk Vanuatu atas musibah bencana alam Badai Topan namun ujung-ujungnya diketahui bahwa Dana tersebut digunakan untuk kepentingan mereka sendiri dengan Organisasi Papua Merdeka.

Kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) itu mendapatkan dana dari mana kalau bukan dari penggalangan dana yang membawa nama suatu instansi dan organisasi. Bahkan menngatasnamakan dukungan solidaritas kemanusiaan. apalagi organisasi KNPB itu saja belum terdaftar di organisasi nasional, memang katanya komite nasional papua barat tetapi visi dan misinya untuk kemerdekaan Papua, apakah mereka itu belum sekolah atau pura-pura gila.

Terkait dengan pengalangan dana itu, pemerintah provinsi papua sempat dipertanyakan oleh negara-negara Melanesia karena dana yang digalang tersebut tidak pernah sampai kepada pemerintah dan masyarakat masyarakat Vanuatu yang terkena musibah bencana alam badai topan itu. memang ada bantuan Pemerintah Indonesia langsung dari Jakarta kepada kami di Vanuatu. Kami juga mendengar ada penggalangan dana dari Provinsi Papua Oleh Kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) tetapi kami tidak pernah menerimah dana itu. kata salah satu masyarakat Vanuatu yang ditemui oleh Suarasagunews pada kunjungan beberapa waktu lalu di Vanuatu.

Kami sebagai Putra Papua sangat tidak setuju dengan kegiatan kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) seperti itu, sebab mereka meminta izin di pihak kepolisian dengan ijin lisan, apakah itu masuk akal, kami menempuh pendidikan tinggi untuk membangun Tanah Papua ini menjadi lebih baik dan dapat sejajar dengan daerah-daerah lainnya yang ada di Negara tercinta kita ini Negara Republik Indonesia bukan melanesia.

Kepada saudara-saudara ku sesama orang Papua kami ingatkan agar saudara lebih waspada dan jangan terlalu mudah terprovokasi dengan modus penggalangan dana tersebut. Padahal saudara-saudara kita yang terdekat di wilayah Pedalaman papua saja lagi kesusahan dan itu di negara sendiri saja belum dipikirkan oleh mereka, masa mereka mau urus negara lain. sehingga hal itu tidak logis dalam kepala kita, mengapa sampai mereka menggalang dana untuk orang luar sedangkan saudaranya di Negeri ini di biarkan.

Atau mungkin mereka kehabisan akal sehingga mereka menggunakan negara luar sebagai kedok mendapatkan dana. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan agar saudara-saudara dapat menjaga diri saat melihat kegiatan-kegiatan yang memakai modus-modus tersebut, tanyakan dengan sedetail-detailnya tentang perkara masalahnya sehingga kita dapat mengetahui karena apa mereka menggalangkan dana.

0 komentar:

Posting Komentar