April 21, 2016
0
Suarasagunews.com.- Aksi penembakan yang dilakukan oleh TPN-OPM dan KNPB di area kerja PT Freeport Indonesia kembali terjadi pada hari rabu 20 maret 2016, pukul 11.30. wit.

Kendaraan dengan nomor Polisi 021086 diketahui akan menuju ke High land dari Low Land, sebelum mengalami tembakan dari TPN-OPM di sekitaran Mil Point (MP) 62.7 atau RPU 51.

Tembakan tersebut membuat peluru menghantam kaca pintu bagian kiri kendaraan dan menembus hingga kaca bagian kanan. Menurut Kapolsek Tembagapura Iptu Hasmulyadi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, termasuk supir kendaraan Alex Nuboba yang juga dilaporkan selamat.

Aksi TPN-OPM dan KNPB tersebut menjadi perhatian serius oleh pemerintah. Akibat dari adanya sekelompok orang yang mengatasnamakan diri sebagai organisasi papua merdeka dan ingin memisahkan diri dari NKRI sangatlah konyol dan telah memakan banyak korban sehingga TPN-OPM dan KNPB telah dikategorikan sebagai salah satu pelaku pelanggaran HAM terberat di dunia.

Hal ini telah terbukti dengan adanya kejadian-kejadian yang terus terjadi setiap saat. Dimana, Jika kita mendengar ada pembunuhan, perampasan, dan perampokan pasti pelakunya adalah adalah anggota TPN-OPM dan KNPB.

0 komentar:

Posting Komentar