April 26, 2016
0
Suarasagunews.com.- Di Australia negeri kangguru ini banyak orang asli papua yang belajar dan menjadi mahasiswa di sana, mereka belajar dengan baik untuk mencapai harapan dan cita-cita mereka, salah satunya adalah Elisabeth Cabioni Giay seorang mahasiswi yang berkuliah di University of Canberra.

Elisabeth menuturkan bahwa semenjak menjadi mahasiswa di Australia mendapat beasiswa dari Indonesia, pemerintah Indonesia sangat memperhatikan kebutuhannya, dari biaya pendidikan sampai biaya kehidupan sehari-hari, pemerintah Indonesia juga memberikan uang saku kepadanya.

Sebagai wakil Indonesia di Australia “kami bangga dan kami akan kembali ke Indonesia untuk membangun Papua menjadi lebih baik lagi”.

Selain Elisabeth ada juga Albertina Henny mahasiswi Jurusan Matematika, Universitas Negeri Jakarta lahir di Merauke, 28 April 1995. Mahasiswa angkatan 2014 ini aktif di berbagai kegiatan kampus, di antaranya Badan Eksekutif Mahasiswa dan olahraga. Ayah Albertina bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Merauke. Sedangkan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Lulusan SMA Yohannes Paulus 2 ini sangat menyukai olahraga basket, sehingga ia aktif di Tim basket Universitas Negeri Jakarta.

Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) sangat membatu Albertina untuk mengurangi beban orang tua dalam membiayai pendidikannya hingga saat ini. Setiap semester ia menerima dana beasiswa senilai 6 juta Rupiah. “Saya bersyukur karena saya bisa kuliah di UNJ dengan dengan beasiswa ADIK,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar