April 27, 2016
0
Suarasagunews.com.- Lihat disekelilingmu hai rakyat Papua. kita semakin habis. Doa dan turun jalan dalam aksi damai adalah satu cara kita menyelamatkan tanah air kita West papua. ingat, saat yang sama di London, Inggris aka nada pertemuan Parlemen Internasional untuk west Papua. dipastikan beberapa kepala Negara, politisi, pengacara internasional akan membuat seruan referendum secara global. (kutipan surat Ones Suhun/skretaris umum KNPB Pusat dalam emailnya).

Apa yang di katakan Ones suhuniap hanya cerita dongeng seorang ayah kepada anaknya, seperti beberapa waktu lalu Ones pernah mengatakan ULMWP sebagai anggota MSG, kenapa belum lama ini (13-4-2016)  KNPB memaksa kepada rakyat  papua untuk ikut berdemo.

Apa yang dilakukan KNPB hanya sebuah pembodohan kepada rakyat, sebagai orang papua yang bermartabat yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat orang papua apakah kita masih mau di tipu dan dibodohi? Sebagai bangsa Indonesia yang pernah dijajah dan dibodohi oleh Belanda, yang membuat Negara boneka papua barat, masih kah harus kita mau dibodohi lagi.

Isu-isu yang selalu ditiupkan pihak KNPB untuk membuat situasi keamanan Papua menjadi tidak aman menjelang 1 Mei dalam peringatan kembalinya Irian barat (Papua, sekarang) kedalam bingkai NKRI, jangan sampai kita orang papua terpengaruh dengan itu semua.

Faktanya adalah Pemerintah Inggris mendukung penuh “Papua adalah bagian sah dari Indonesia”, inggris sepenuhnya mendukung integritas Indonesia. Tidak ada keraguanposisi mengenai isu terkait hal itu (Papua maupun Papua Barat). Kebijkan kami juga sama mengenai demokrasi, kami jelas mendukung keutuhan negeri ini “. (kata menteri luar negeri inggris, William Hague kepada Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalewgawa.

Jadi apa yang dikatakan Ones suhun “Peresmian ULMWP sebagai anggota MSG hanyalah Isapan Jempol Semata, karena MSG adalah Organisasi yang membawahi Negara-negara di kawasan Asia Pasifik, sedangkan ULMWP hanya sebuahkelompok organisasi bukan Negara.

0 komentar:

Posting Komentar