April 18, 2016
0
Suarasagunews.com.- Maraknya pencurian kendaraan roda dua di kota jayapura akhir-akhir ini semakin meningkat walaupun aparat keamanan sudah berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mencegahnya tetapi tetap juga masih dikabarkan ada motor yang hilang (dicuri).

Sabtu 16 April 2016 aparat keamanan kembali menangkap seorang pencuri yang selama ini bereaksi dikota jayapura. Ia adalah Felix Oagai salah satu anggota KNPB papua pimpinan Victor Yeimo.

Felix Oagai mengaku bahwa Ia melakukan aksi tersebut untuk mengumpulkan dana (uang) dalam rangka menunjang program kerja KNPB atas perintah dan intruksi dari ketua KNPB Victor Yeimo.

Hampir sebagaian besar Pencuri yang beroperasi di jayapura ini adalah kami anggota KNPB yang mayoritasnya dari wilayah pegunungan kata Felix Oagai. Kami lakukan aksi tersebut tanpa ragu-ragu karena uang yang kami dapatkan itu, akan kami berikan kepada ketua KNPB Victor Yeimo untuk membayar hutang-hutang dari KNPB terkait dengan beberapa kegiatan KNPB lalu.

Demi mempertanggung jawabkan perbuatannya, Felix Oagai kini harus berurusan dengan aparat keamanan setempat. Tanggapan dari masyarakat yang berdomisili disekitar tempat kejadian tersebut bahwa, dulunya kami masyarakat papua selalu hidup aman, rukun, dan damai. Namun dengan adanya organisasi KNPB ini, selalu saja terjadi pembunuhan, perampokan, pencurian dll. Bahkan hampir sebagian besar dilakukan oleh anggota KNPB yang notabenenya adalah berasal dari masyarakat pegunungan papua.

0 komentar:

Posting Komentar