April 18, 2016
0
Suarasagunews.com.- Kepercayaan masyarakat terhadap Oganisasi papua merdeka Nampak sudah mulai berkurang akibat dari ketidakpercayaan masyarakat terhadap organisasi papua merdeka itu.

Seperti yang terjadi diserui kabupaten kepulauan yapen, Yusuf Rundi salah satu dari anggota organisasi papua merdeka yang meyerahkan diri ke Pos Polisi Subsektor dawai distrik yapen timur beserta satu buah senjata api laras panjang tanggal 14 april 2016 lalu.

Yusuf Rundi menyerahkan diri karena dibohongi oleh petinggi-petinggi Organisasi papua yang menjanjikan kepadanya bahwa papua sudah merdeka. Namun setelah Ia Yusuf Rundi mengikuti perkembangan hari demi hari ternyata papua tidak merdeka bahkan yusuf Rundi menyadari bahwa selama ia bergeriliya bersama anggota OPM lainya di hutan, anak-anaknya telah mendapat perhatian dari pemerintah Indonesia melalui pendidikan.

Ia pun menyadari bahwa apa yang dilakukanya selama ini adalah hal yang keliru dan tidak perlu dicontohi oleh semua masyarakat papua. Keputusan untuk menyerahkan diri adalah jalan terakhir baginya agar bisa dapat hidup bebas untuk memperjuangkan nasib anak-anaknya yang sedang menempuh pendidikan apalagi anak-anaknya telah mendapat perhatian dari pemerintah Indonesia. Saya berpesan kepada teman-teman saya yang masih berada di hutan, lebih baik teman-teman menyerahkan diri seperti saya dari pada hidup menderita dihutan untuk tujuan yang tidak jelas, ini merugikan diri kita dan masa depan anak-anak kita tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar