Maret 23, 2016
0
Suarasagunews.com- masyarakat kabupaten puncak jaya menunding kelompok bersenjata pimpinan kalenat telegen dan lekakha telegen sebagai pelaku penembakan di sinak puncak jaya, selasa 15 maret 2016 lalu.

Kelompok bersenjata pimpinan kalenat telegen dan lekakha telegen melakukan penyerangan terhadap karyawan PT modern yang bekerja pada proyek pembangunan jalan trans papua yang mengakibatkan 4 orang orang karyawan PT modern tersebut meninggal dunia.

Bupati puncak jaya Willem Wandik mewakili seluruh masyarakat puncak jaya mengutuk keras tindakan yang dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata tersebut yang selalu mengganggu stabilitas keamanan di kabupaten puncak jaya.

Ia menambahkan bahwa kasus ini merupakan pelanggaran Ham berat yang dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata yang mengatasnamakan diri sebagai pejuang kemerdekaan papua “jika organisasi papua merdeka angkat suara tentang pelanggaran HAM, pikir dulu baik-baik karena organisasi papua merdeka juga melakukan pelanggran HAM yang sangat besar dan berkelanjutan serta memakan korban yang sangat banyak.

0 komentar:

Posting Komentar