Januari 27, 2016
8
Suarasagunews.com- Kita tahu bersama bahwa akhir-akhir ini pembohongan public yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang mengatasnamakan dirinya aktivis papua merdeka mulai menggunakan berbagai macam cara untuk mencoreng nama baik NKRI salah satunya dengan cara menggunakan media social sebagai alat penyebar pembohongannya saat ini.

Terkait dengan pasca di temukannya mayat seorang perempuan di depan kantor KPUD yahukimo papua, aktivis papua menuduh anggota Polres Yahukimo sebagai pelakunya tanpa ada bukti yang kuat.

Dikutip dari sumber berita yang di tampilkan oleh beberapa media online bahwa, pembunuhan seorang wanita di yahukimo papua tersebut adalah pembunuhan murni yang pelakunya tidak ada hubungan dengan anggota TNI maupun POLRI. Namun untuk menguatkan kepercayaan masyarakat papua terhadap pembohongan yang dilakukan oleh aktivis papua ini, mulailah muncul berita yang tidak benar yang sengaja dibuat oleh kelompok-kelompok tertentu agar supaya mengalihkan pemikiran masyarakat terhadap perjuangan papua merdeka dan dengan sengaja pula menciptakan rasa kebencian masyarakat papua terhadap NKRI.

Berita media online tersebut menyebutkan bahwa pelaku pembunuhan tersebut adalah anggota polres yahukimo yang terdiri dari lima (5) orang. Namun setelah di cek atas kebenaran berita tersebut diketahui  bahwa pelaku pembunuhannya masih simpan siur alias tuduh sana tuduh sini. Ada yang mengatakan bahwa, pelakunya berinisial MW asal Biak Papua. ada juga yang mengatakan bahwa, pelakunya dari TNI (Kopasus) bahkan ada juga yang mengatakan bahwa pelakunya dari Polri (Densus 88). Para aktivis papua merdeka ini sengaja membuat berita bohong untuk mengacaukan masyarakat papua sendiri.

Jika dilihat dari segi perbedaan antara orang papua gunung dan orang papua pantai, ada sebuah pandangan yang seharusnya tidak terjadi di tanah papua ini. Ketika satu orang pantai berdomisili di daerah pegunungan seperti wamena, lani jaya, tolikara dll, orang disana mengatakan bahwa orang pantai tersebut adalah orang pendatang bukan orang asli papua orang tersebut diancam bahkan nyawanyapun menjadi taruhan. Apa tujuan dari perjuangan papua merdeka jika hal sekecil ini sampai sekarang masih terjadi. Kesimpulannya adalah para aktivis papua merdeka ini sengaja membuat kekacauan di tanah papua ini.

8 komentar:

  1. stop berjuang untuk papua merdeka sudah. bikin cape diri saja

    BalasHapus
  2. saya sebagai anak asli papua merasa di tipu selama ini. ternyata orang berteriak papua merdeka hanya untuk cari makan saja. stop baku tipu sudah. NKRI harga mati

    BalasHapus
  3. hidup bersama NKRI adalah keuntungan bagi kami

    BalasHapus
  4. Zaman belanda menjajah papua orang berkata orang papua adalah orang bodoh tetapi setelah papua masuk menjadi NKRI, kami orang papua menjadi pintar

    BalasHapus
  5. orang papua bisa menjabat sebagai menteri, gubernur,walikota,bupati,lurah,camat,kepala sekolah,kepala dinas, dn masih banyak lagi itu smua karena NKRI. NKRI jaya selalu. saya mendukung NKRI papua merdeka NO.

    BalasHapus
  6. ade sipora benar sekali seharusnya kita harus berterima kasih untuk NKRI. orang2 yang berusaha supaya papua merdeka itu mereka tidak tahu berterima kasih pada NKRI.

    BalasHapus
  7. kalau sampai papua merdeka papua akan menjadi negara miskin karena orang papua belum mampu dibidang SDM

    BalasHapus
  8. Yahukimo, tempat yang aman, saya bersukur memjadi utusan pemerintah pusat untuk mengabdi menjadi dokter disana

    BalasHapus