Januari 29, 2016
6
Suarasagunews.com- Sembilan belas (19) anggota organisasi Papua Meredeka (OPM) di  Puncak Jaya Papua Mendatangi Markas Komando Polres Puncak Jaya untuk menyatakan diri Kembali Ke Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pernyataan ini berlangsung di markas komando Polres Puncak Jaya yang diterima langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP MARSELIS SARIMIN KARRONG,M.Pd. Penyerahan diri oleh kesembilan belas (19) anggota organisasi Papua Merdeka (OPM) itu, di antar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Puncak Jaya.

Di hadapan forum, Teranus Enumbi  salah satu anggota Organisasi papua Merdeka (OPM)  yang menyerahkan diri menyampaikan bahwa bahwa, Delapan belas (18) teman lainya merasa kecewa dengan kepemimpinan jenderal Goliat Tabuni yang telah berbohong kepada anak kami. Sebab selama ini Goliat Tabuni selalu mengatakan bahwa tidak pernah berhubungan dengan pemerintah dan meminta-minta uang kepada pemerintah akan tetapi nyatanya, jenderal Goliath Tabuni pernah mengirimkan 2 istri dan anaknya untuk bertemu langsung dengan Bupati Puncak Jaya, Henok Ibo.

Saya ini yang menjaga pintu keluar masuk Jenderal Goliat Tabuni  dan melindungi dia (Goliat Tabuni) dari apapun. Tetapi ternyata, jenderal Goliat Tabuni lewat pintu belakang menipu kami dan meminta makan kepada pemerintah Indonesia ini bagaimanan tuturnya. terbukti dengan adanya foto 2 istrinya di kediaman Bupati Puncak Jaya. Foto ini diketahui pada 19 Desember lalu. Apalagi Bapak Bupati juga telah memberi tahu kami bahwa Goliat Tabuni telah lama membina hubungan dengan dirinya," kata Teranus.

Terinus Enumbi Komandan Peleton OPM Tingginambut, Puncak Jaya saat di Polda Papua mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada Kapolda Papua dan sejumlah pejabat pemerintah bahwa kami menyatakan diri bergabung dengan NKRI, karena kami
sangat marah dan kecewa atas penipuan yang dilakukan oleh Jenderal Goliath Tabuni kepada kami. Goliath Tabuni berikan kami janji-janji palsu untuk memperkaya dirinya sendiri tetapi nyawa kami menjadi taruhannya.

Terianus Enumbi berpesan kepada seluruh aktivis papua agar jangan lagi menipu rakyat papua dengan berbagai macam cara karena rahasia para aktivis papua telah terbongkar yaitu mengatasnamakan papua merdeka untuk mendapatkan uang dari pemerintah. Ia juga menambahkan bahwa, kalau memang benci kepada NKRI, tidak boleh meminta-minta uang kepada NKRI tetapi justru yang terjadi adalah terbalik.

6 komentar:

  1. ini baru ketahuan kalau bicara papua merdeka itu tipu

    BalasHapus
  2. iya kaka mervi ternyata begitu e dasar orang2 tidak tau kerja jadi begitu

    BalasHapus
  3. katanya brjuang untuk papua mertdeka. dibelakang minta-minta uang sama pemerintah. dasar munafik tu orang

    BalasHapus
  4. dari pada menderita di tengah hutan lebih ikut jejak teman-teman yang sudah serahkan diri. kalu begitu mantap

    BalasHapus
  5. buat teman-teman yang sudah menyerahkan diri saya mau bilang kalau kamu itu baik dan patut dihargai

    BalasHapus
  6. stop tipu rakyat papua untuk kumpul harta. bersama NKRI jaya selalu

    BalasHapus