September 10, 2015
0

Suara sagu newsAksi penembakan kembali terjadi di wilayah kabupaten Keerom, Papua yang berbatasan dengan negara tetangga Papua Newguinea, pada Rabu (09/09/2015). korban atas nama Kuba Marmahu (32), menjadi korban penembakan yang lakukan oleh Kelompok Separatis Besenjata (KSB) saat sedang bekerja sebagai operator senso kayu di Kampung Skopro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Korban mengalami luka tembak di bagian kepala belakang tembus ke mata kiri, tangan kiri terkena panah menembus ke perut sebelah. korban sementara dirawat di RSU Waingga Keerom, dan siap dirujuk ke RS Bhayangkara Jayapura.

Wakapolres Keerom, Kompol Bambang Irawan membenarkan aksi penembakan tersebut. “Iya betul ada penembakan, dan peluru masih bersarang di tubuh korban,” katanya.

Jamilah Istri Korban saat dimintai keterangan mengatakan bahwa, suaminya memang bekerja sebagai tukang senso kayu di daerah perbatasan. “Iya memang suami saya kerja disana (perbatasan-red). Saya terakhir ketemu pada hari Senin kemarin,” katanya. Istri korban, Jamilah baru mengetahui suaminya ditembak oleh Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) sekitar pukul 13.30 WIT.

Jamilah mengaku bahwa dirinya dan anak-anak tinggal di Koya Timur. Satu tahun sekali baru bisa ketemu dengan suaminya. “Yah, kalau ada truk yang turun, suami saya numpang turun. Tapi kalau tidak berarti satu tahun sekali baru kami bisa berkumpul bersama,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar