September 17, 2015
0

SUARA SAGU NEWS- Jayapura 17 September 2015, Sekelompok Mahasiswa Universitas Cenderawasih Jayapura (Uncen) melakukan aksi spontanitas pemalangan kampus di gapura Uncen perumnas III waena tanggal 16 September 2015 kemarin. aksi tersebut dilakukan dengan cara menutup pintu gerbang keluar masuk kampus uncen.
Setelah pihak Kepolisian medapat informasi dari masyarakat bahwa ada aksi yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa di gapura kampus Uncen waena tersebut, Pihak kepolisian dalam hal ini, Kabag Ops Polres Kota Jayapura, Kompol Heru bersama enam (6) orang anggota Polsubsektor Heram langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menanyakan aksi tersebut.
Wakil ketua BEM Uncen Herberth Amohoso menjelaskan bahwa, aksi tersebut dilakukan karena Bus Uncen tidak menjalankan tugasnya dengan baik guna untuk menjemput mahasiswa yang akan melakukan perkuliahan. dikatakanya pula bahwa, masalah yang terjadi ini adalah masalah interen kampus dan tidak ada sangkut pautnya dengan poltik lainya. aksi tersebut dilakukan secara spontanitas dan jumlah peserta yang melakukan aksi tersebut adalah 50 orang mahasiswa.
sementara itu, Frederik Sokoy SE. MSI. Pembantu Rektor Tiga (3) Universitas Cenderawasih Jayapura (Uncen) tiba di lokasi pemalangan tersebut dan meminta agar aksi tersebut segera di hentikan guna kelancaran aktifitas dan permasalahan tersebut akan dibicarakan secara bersama. Pukul 09, 35 Wit, pintu gerbang kampus Universitas Cenderawasih Jayapura (Uncen) kembali dibuka dan aktifitas kembali berjalan sebagaimana biasanya. 

0 komentar:

Posting Komentar