Desember 27, 2018
0


Zonapapuanews.-  Jayapura- Gubernur Papua, Lukas Enembe Selasa, 25/12/2018, di gereja Eden Sian sori kota Jayapura, mengatakan,  tragedi pembantaian 31 pekerja di kabupaten Nduga Papua, adalah menyalahi sisila kemanusiaan sehingga perbuatan KKB itu pantas mendapatkan kutukan.

Usai menghadiri perayaan Natal jemaat gereja eden sian sori, L.E sapaan gubernur Papua itu, turut menyampaikan belasungkawanya atas Tragedi kemanusiaan tersebut dan sebagai orang nomor di di provinsi Papua, Ia menyerahkan sepenuhnya tugas dan tanggung jawab keamanan kepada TNI-POLRI agar para pelaku pembantaian 31 warga sipil tak berdosa itu harus segera ditangkap demi keadilan di tanah Papua.

"Saya kutuk apa yang mereka (KKB) lakukan dan, saya minta agar segera Mereka menyerahkan senjata dan kembali ke pangkuan ibu Pertiwi untuk membangun Papua agar Papua bangkit, mandiri dan sejahtera" ucap Enembe pada sambutannya.

Lanjutnya, Sampai saat ini situasi Kabupaten Nduga aman-aman saja, bahkan pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2018, telah berlangsung di distrik Mbua dan dihadiri langsung oleh seluruh masyarakat distrik Mbua dan 3 distrik lainnya, juga Kapolres Jayawijaya dan Dandrem JWY.

Disinggung terkait dengan beredarnya berita miring yang mengatakan terjadi pengeboman di kabupaten Nduga, L.E meminta kepada seluruh masyarakat Papua, agar jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak ada sumber kepercayaannya.

"Saya, beberapa hari lalu terkejut dengan berita yang keluarkan oleh salah satu media ternama di Australia yang turut serta dalam menyebarkan berita Hoax tentang kasus Nduga. Saya sangat menyesalkan Negara sebesar Australia itu bisa menyebarkan HOAX karena saya sendiri telah mengetahui bahwa, gambar pada postingan Berita tersebut bukan ada di kabupaten Nduga. Ini sesuatu hal yang termasuk dosa besar apalagi berbohong di hari Natal", tegas orang nomor satu dari partai Demokrat provinsi Papua itu.

"Maka dengan itu, sebagai Gubernur Papua, saya menyerahkan tanggung jawab terkait keamanan Kepada TNI-POLRI untuk menangani masalah keamanan di kabupaten Nduga, karena itu adalah tugas yang wajib dijalankan demi memulihkan keamanan Kabupaten Nduga", tutup Lukas Enembe.

0 komentar:

Posting Komentar