November 15, 2018
0


Zonapapuanews.- Serui- Adanya Isu aksi balasan yang dilakukan oleh aparat keamanan TNI/Polri terkait tewasnya 38 orang anggota TNI di Kabupaten Puncak Jaya atas penyerangan yang dilakukan oleh KKB Pimpinan Goliat Tabuni dengan menggunakan Gambar Pemeran Film “Jesus of Nazareth sebagai obyek dalam postingan KKB itu dan sedang viral dimedia sosial, membuat gereja-gereja dipapua angkat suara dan mengecam tindakan KKB yang mengatasnamakan diri TPN-OPM, menggunakan nama Pemeran Film “Jesus of Nazareth untuk menyebar kebohongan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan yapen, Pdt. Marthen M. Waromi diruang kerjanya, kamis/15/11/2018.

Menurut Pdt. Marthen M. Waromi, Perjuangan Papua Merdeka ini sepertinya sudah mendapat kutukan dari TUHAN sehingga mereka-mereka yang meyebutkan diri sebagai pejuang papua merdeka ini, jika dilihat dari latar belakang mereka, mereka adalah orang-orang yang bermasalah, seperti pernah terlibat dalam perampokan, pencurian, pemerkosaan mabuk-mabukan dan narkoba. mereka itu jelas tergabung dalam organisasi tanpa Dasar Hukum yang diberi nama Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan kerapkali membohongi orang papua dengan memakai nama Pemeran Film “Jesus of Nazareth”.

Saat disinggung terkait dengan keterlibatan seorang Pdt. Senior yang berlatarbelakang Jiwa Papua Papua merdeka, (Pdt. Socratez Yoman) yang kerap kali memprovokasi umat Kristen untuk saling membenci, memfitnah melalui tulisan-tulisannya, Pdt. Marthen M. Waromi mengatakan, sosok seorang gembala adalah mempersatukan umatnya demi kemuliaan nama TUHAN tanpa memandang suku, budaya, ras, asal-usul dan lain-lain karena apapun dia asalnya, sukunya, rasnya, semua itu diciptakan oleh satu TUHAN dengan gambar yang sama. Bukan justru kita mengajak umat saling membenci, dan lain-lain.

“Saya sudah melihat tulisan yang beredar dengan menggunakan Gambar Pemeran Film “Jesus of Nazareth” saat disalibkan di bukit gogolta dan KKB serta KNPB mengunakan Gambar tersebut untuk menyebar kebohongan dengan kata-kata pimpinan TPN-OPM Goliath Tabuni serang Pos TNI dan 38 orang anggota TNI Tewas kemudian TNI-POLRI lakukan aksi balasan ini sangat keterlaluan. Inilah hasil benih yang kau tabur sudara Pdt. Socratez Yoman…?”, sehingga orang papua sudah mulai menjadi pembohong…?, tegas Pdt. Marthen M. Waromi, dengan nada kritisnya kepada gembala Socrates Yoman dan KKB serta KNPB.

0 komentar:

Posting Komentar