Oktober 11, 2018
0
Foto Albert G. Wanimbo Saat Bertemu dengan Masa KNPB di Perumnas Waena dan Memberikan Dana.
Tampak Mereka Saling Berbisik

Zonapapuanews.- Pencalonan ketua KNPI Provinsi Papua dilakukan secara ketat dan melalui proses tahapan-tahapan tes untuk menyaring siapa yang terbaik dan pantas menjadi ketua KNPI provinsi Papua.


Ditengah polemik pencalonan ketua KNPI Provinsi Papua ini, muncul sebuah nama Albert G. Wanimbo, yang pernah  berperan dibalik layar sebagai pendana dari gerakan-gerakan separatis anti pemerintah yaitu, TPN-OPM melalui sayapnya, KNPB dan ULMWP.

Salah seorang warga yang tidak bersedia namanya disebutkan,  menilai, polemik pencalonan ketua KNPI Provinsi Papua telah dinyusupi oleh kelompok-kelompok radikalisme seperti KNPB dan ULMWP yang bertuan pada KKB (TPN/OPM).

“Saya tau persis siapa dia Albert G. Wanimbo, apa maunya dana pa tujuannya”, terangnya.

Albert G. Wanimbo merupakan pendana Kominte Nasional Papua Barat (KNPB) yang selama ini nyata-nyata telah menentang pemerintah dengan politik Papua Merdeka.

KNPI adalah organisasi resmi pemerintah Indonesia jadi harus dipimpin oleh orang yang berjiwa Nasionalisme.

“Albert Wanimbo telah banyak memberikan Uang sebagai dukungan pada demontrasi KNPB beberapa waktu lalu. Sehingga jangan ada orang seperti dia menjadi pemimpin pemuda. Karena bisa saja, uang Pemuda digunakannya untuk mendanai kegiatan-kegaiatan yang bertentangan dengan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tuturnya.

Selain itu katanya Albert diketahui suka mengkomsumsi minuman keras, bahkan sering menipu kasir dengan alasan mengambil uang di mobil atau di ATM dan tidak kembali, initidak mencerminkan seorang pemimpin yang bisa melindingi rakyatnya.

Kalau saat ini dia mencalonkan diri menjadi Ketua KNPI, mungkin saja ini strategi untuk menutupi kejahatannya, atau bisa jadi dia akan mengambil alih KNPI dengan misi tertentu.***(zpn)***

0 komentar:

Posting Komentar