Mei 10, 2018
0


Zonapapuanews.- Bertempat di Sekolah SD YPJ Tembagapura telah dilakasnakan ujian Nasionaltingkat SD dan SMP yang diikuti oleh siswa dan Siswi SD dan SMP Wa Banti. Kepala Sekolah mengatakan sebanyak 31 siswa SD Inpres Wa Banti telah mengikuti Ujian Nasional yang terbagi di 2 tempat yaitu di Tembagapura dan diKota Timika. 09/05/2018.

Untuk yang melaksanakan ujian di tembagapura sebanyak 4 siswa di SMP YPJ Tembagapura dan 27 siswa melaksanakan ujian di di SD Taruna Papua Kota Timika.

Demianus Alom salah seorang siswa yang mengikuti ujian di Tembagapura menyampaikan terima kasihnya kepada semua yang terlibat membantu sehinggga ia dan temannya yang lain bisa mengikuti ujian nasional.

Saat diwawancarai dirinya sangat senang bisa mengikuti ujian nasional yang difasilitsi oleh PT. Freport dan dibantu oleh aparat kepolisian dari Polsek Tembagapura, Demianus Alom juga menyampaikan doa untuk KKB yang telah membakar sekolahnya, walau demikian dirinya mengaku tidak menghentikan keinginannya untuk melanjutkan sekolah.

“Terima kasih kepada PT. Freeport, Pak Guru, dan Polisi yang membantu saya dan teman-teman bisa mengikuti ujian nasional, kepada om-om yang sudah membakar sekolah, saya berdoa semoga om-om diberi kesadaran atas kejahatan yang sudah om-om lakukan terhadap kami,” ungkap Demianus.

Demianus mengaku walaupun sekolahnya sudah dibakar, dia masih bisa mengikuti ujian nasional, dan bertekad untuk tetap melanjutkan sekolahnya, baginya tidak ada alasan untuk tidak sekolah. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar