Februari 28, 2018
0


Zonapapuanews.- Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr., menegaskan Negara Israel tidak Pernah mengeluarkan segmen terkait dengan Israel mendukung Pemekaran Provinsi dan kabupaten Kota di Papua.

"Tidak ada segmen Israel Terkait dengan pemekaran di papua," ujar Dubes Donovan di Jakarta, Senin 26 Februari 2018.

Terkait dengan pengibaran bendera Israel di Papua, Dubes Donovan mengatakan bahwa, hal tersebut tidak ada hubungannya dengan politik kemerdekaan Papua.

“Pengibaran bendera Israel di Papua merupakan lambang sosialisme dalam keagamaan. Tidak hanya itu, lihat saja turnamen sepak bola piala dunia, banyak bendera negara-negara peserta piala dunia yang berkibar di papua terutama brazil, amerika dan belanda, itu pertanda bahwa, rakyat papua cenderung mendukung negara vavoritnya pada piala dunia tersebut”. Ungkap Dubes Donovan.

Dubes Donovan berpendapat bahwa Papua sudah merdeka bersama NKRI sehingga jika ada permasalahan terkait dengan pemekaran ataupun yang lainya, dapat dibahas dalam bingkai negara kesatuan republi Indonesia. Karena pemerintah Indonesia adalah pemerintahan yang syah atas papua. ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar