Januari 27, 2018
0

Zonapapuanews.- Sorong Keluarga Ulis Turot melalui kakak kandungnya, Kosmas Turot, secara resmi mengklarifikasi kabar hoax yang beredar di media, terkait dengan meninggalnya adik kandung mereka Ulis Turot di Sorong, Provinsi Papua Barat, 20 April 2017 lalu.

Kepada Pers dikediamannya, Kosmas Turot menyampaikan bahwa, adik kandungnya Ulis Turot tidak meninggal Dunia melainkan masih hidup dan dalam keadaan sehat walafiat hingga berita ini dirilis pada hari senin, 17 januari 2017 lalu.

Kosmas Turot, dengan tegas membantah pernyataan Koalisi Internasional untuk Papua (ICP) yang terbitkan oleh media online, humanrightspapua.org terkait dengan berita adik kandungnya Ulis Turot telah meninggal Dunia pada 20 April 2017 karena masalah rokok.

Dalam Pernyataan Bantahannya itu, Kosmas menyampaikan bahwa, Koalisi Internasional untuk Papua (ICP) harus bertanggung jawab atas berita tersebut.

“Seumur hidup saya, saya tidak pernah mendengar ada Koalisi Internasional untuk Papua (ICP) dan orang-orangnya saya tidak tahu. Maka dari itu, saya meminta agar masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang igin mengadudomba kami” Ungkap Kusmos.

Tambah Kusmos, Saya mengklarifikasi berita ini agar semua orang tahu bahwa, adik saya Ulis Turot Masih hidup dan semua berita tentang kematianya adalah semata-mata Hoax (bohong/tipu).


Kami keluarga Besar Turot minta agar jangan memanfaatkan nama dari adik kami Ulis Turot untuk menggacaukan stabilitas keamanan di Papua. Kami secara tegas menolak hal-hal seperti itu. *zpn*

0 komentar:

Posting Komentar