Januari 26, 2018
0

Zonapapuanews.- Serui- Ketua Dewan Adat Kepulauan Yapen, Apolos Mora mengatakan, kalau ada bakal calon gubernur - wakil gubernur papua yang menjadikan isu ham "dagangan politik" menjelang pemilihan gubernur (pilgub) papua, upaya itu sia-sia karena kedua isu tersebut tak akan laku dijual.

"Saya sudah beberapa kali mengingatkan, jangan gunakan isu ham dan papua merdeka untuk kampanye, mencari simpati atau menjatuhkan lawan politik, karena masyarakat tidak bisa lagi ditipu," Tandas Apolos

Menurut Apolos, jika ada pasangan calon yang menggunakan isu ham untuk mendapat simpati masyarakat, tak akan ada dampaknya, karena rakyat sudah tahu, kalau pun mereka terpilih tidak mungkin melaksanakan apa yang dijanjikan.

“Mungkin niat itu ada, namun akan membentur tembok tebal yang bernama negara. meski pemangku kepentingan di negara ini mengatakan mendukung penyelesaian masalah ham, namun itu hanya sekadar memberikan harapan,” Tambah Apolos.

“Untuk itu saya berharap agar kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur bisa memahami hal tersebut dan juga tidak memakai isu-isu yang terkait masalah yang ada di papua untuk mendapatkan suara dari masyarakat, tutup laurenzus kadepa legislator papua” tutur Apolos Mora.


*tjo*

0 komentar:

Posting Komentar