November 26, 2017
0

Zonapapuanews.- Tembagapura.- Aksi penembakan kembali terjadi, dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatis TPN/OPM (KKS TPN/OPM) terhadap Kendaraan Dinas Kasatgas jenis LWB dengan No. Lambung 01-4618 di Mile – 61 Timika Kabupaten Mimika Papua.
"Kronologis kejadian, kendaraan Kasatgas pada saat mendaki tanjakan terlintas anggota dari kelompok Kriminal Separatis TPN/OPM (KKS TPN/OPM) berjumlah 6 orang  di tanggul samping jalan sambil menembaki kendaraan Kasatgas Amole dengan jarak tempuh Kurang lebih 25 Meter,".
Kasatgas Amole yang sedang melakukan pengecekan ke pos jaga dibeberapa tempat (Pos Satgas Amole) di jalur PT Freeport Indonesia, pos yang terdekat langsung melakukan bantuan pengejaran terhadap KKS TPN/OPM. Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa atau luka-luka, namun kaca mobil pecah dan kap mobil lobang dalam kejadian ini.

"Masyarakat Tembagapura kembali mengecam tindakan KKS TPN/OPM itu dengan melakukan berbagai aksi protes kepada pemerintah. kami inginkan damai diatas tanah papua, bukan kekacauan. dan apa yang dilakukan oleh KKS TPN/OPM ini, kami minta agar pemerintah dapat mengejar dan membubarkan kelompok pengecut rakyat ini. mereka sangat menakuti-nakuti kami" kata ibu yemima di timika.

by admin

0 komentar:

Posting Komentar