November 06, 2017
0

Zonapapuanews.- Jayapura.- Komisariat Militan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) melakukan pengerusakan terhadap rumah dari Sekrertaris Parlemen Nasional West Papua (PNWP) Simion Surabut di Buper Waena, Senin (06/11).

Pengerusakan tersebut dikarenakan ada beberapa hal yang memang kurang sependapat dengan pengurus dari KNPB dan PNWP yang mengakibatkan pengerusakan tersebut terjadi.

“Saya ditangkap dan disiksa oleh kelompok KNPB dan mereka juga menahan barang-barang dan dokumen penting dari PNWP dan langsung membakar semuanya dan tidak dikembalikan,”kata Simion

Pengerusakan tersebut mengakibatkan rumah milik Sekrertaris PNWP mengalami kerusakan yang begitu parah dan sampai saat ini Sekertarin dari PNWP tidak dapat menghuni rumahnya karena selalu diteror oleh kelompok KNPB.

“Sejak kejadian tersebut saya sudah tidak lagi dirumah karena sudah diancam dan apabila saya kembali kerumah mereka akan melakukan hal-hal yang bisa membuat saya tidak hidup lagi,”tutur Simion Surabut.

Lanjut Simion, berdasarkan data yang kami dapat dilapangan bahwa sekarang Kepemimpinan KNPB lagi diguncang karena kepercaan yang diberikan ke Viktor Yeimo sudah tidak ada dan sekarang Viktor Yeimo lebih fokus untuk menjadi ketua ULMWP.

By admin

0 komentar:

Posting Komentar