Oktober 27, 2017
0
Zona Papua News.- Legislator Papua Laurenzus Kadepa kepada awak media mengatakan, mengutuk keras tindakan sekelompok orang yang mengklaim berasal dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kodap III pimpinan Jack Millian dan bertanggung jawab terhadap serangkaian penembakan di area PT Freeport Indonesia (PTFI) beberapa hari terakhir.  

Laurenzus mengatakan, pasca penembakan berturut-turut di area PTFI, beredar di media sosial video dan surat dari pihak yang menyatakan diri kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kodam III. Dengan pengakuan itu, Laurenzuz meminta kepada pemerintah agar dapat focus pada penanganan kelompok separatis ini sehingga mereka dapat mempertanggungjawabkan perbuatanya kepada pemerintah sebagai wakil Allah dibumi yang Syah dan juga kepada TUHAN sendiri sebagai pencipta umat manusia.

Lanjut launrenzus, "Sudah ada pihak yang mengklaim sebagai pelaku, dengan alasan perjuangan Papua merdeka. Dengan demikian, pria yang berstatus sebagai legislator papua itu memfinalkan bahwa, penghambat pembangunan di papua adalah TPN/OPM”.

“Orang Papua sekarang sudah lebih maju jika dibandingkan dengan jaman dahulu. Apa yang menjadi keinginan masyarakat papua pemerintah Indonesia selalu meresponya dengan cepat dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Saya yakin hal inilah yang dinamakan kemerdekaan sesungguhnya bagi orang papua”. Ungkap Laurenz.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada saudara-saudara saya yang masih berbeda pendapat dengan saya agar saudara-saudara kembalilah bergambung dengan kami di negara NKRI ini agar kita Bersama-sama bergandeng tangan membangun papua yang aman dan sejahtera”. tambah kadepa.


Oleh. Zona Papua News.-

0 komentar:

Posting Komentar