Agustus 21, 2017
0

Zona Papua News.- Fak-fak.- Sebanyak 27 aktivis KNPB diamankan aparat kepolisian fak-fak Karena membawa atribut bendera bintang kejora dan buku-buku perjuangan papua merdeka, minggu/20/8/2017.

Ketua Rombongan KNPB Arnol Koncu saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Menurut Arnold, kami terpaksa diamankan oleh aparat kepolisian Karena kami membawa atribut dan buku-buku terkait dengan perjuangan papua merdeka”.

“Dengan nada kesal Arnold kembali mengatakan bahwa, kami dari kota sorong ke fak-fak dengan menumpang kapal penumpang (KM) TIDAR dengan tujuan untuk melaksanakan rapat pimpinan KNPB diwilayah kabuapten fak-fak.”

“Kami akui bahwa kegiatan yang kami lakukan ini sudah melanggaran Hukum yang berlaku dinegara Kesatuan Republik Indonesia ini, namun awalnya, kami terpaksa harus melakukannya Karena kami mendapat tekanan dari ketua KNPB pusat tuan Victor Yeimo yang kepada kami Ia mengaku sebagai presiden resmi negara papua barat”. Tutur Arnold.

Lanjut Arnold, “kami siap untuk tidak ikut-ikutan dalam tipu muslihat pengurus KNPB terkait dengan rapim KNPB ini, dan kami juga siap untuk dipulangkan kembali ke daerah asal kami masing-masing serta kami akan melaporkan kebohongan Aktivis KNPB ke aparat yang berwenang agar ditindak setegas-tegasnya sehingga dikemudian hari nanti, hal yang sama tidak terjadi lagi kepada anak cucu kami”.


By : Admin

0 komentar:

Posting Komentar