Januari 16, 2017
0
Suarasagunews.- MIMIKA. HUT KNPB mimika diwarnai dengan aksi protes oleh aparat  kampung kadun jaya Ismail Wandikbo. 14/1/2017.

Kepada team suarasagunews, Ismail menuturkan bahwa masyarakat kampung Kandun Jaya KM 11 Distrik Mimika Timur Mimika, menolak kegiatan KNPB di wilayah kampung kandun jaya serta terkait dengan HUT KNPB Mimika, saya selaku aparat kampun kadun jaya mewakili kepala kampung dan seluruh staf pemerintahan kampung menolak dengan tegas adanya keberadaan KNPB di wilayah kampung Kadun Jaya dan apabila ada kelompok-kelompok orang yang mengatasnamakan diri KNPB dan jika ada itu di wilayah kami, maka kami akan membubarkannya karena sangat merugikan masyarakat kami di kampung kadun jaya ini tuturnya.

Masyarakat Kampung Kadun Jaya KM 11 Distrik Mimika Timur Kab. Mimika punya kehidupan sehari – hari adalah bercocok tanam dan tidak ingin membuat kacau. Dengan demikian jika ada kelompok KNPB di kampung kadun jaya maka aparat kampung kadun jaya bersama masyarakat kadun jaya bersatu dan membubarkan kelompok KNPB.

Perlu diketahui bahwa KNPB adalah organisasi komite nasional papua barat yang selama ini membuat kacau di seluruh wilayah propinsi papua hingga berujung kepada hilangnya nyawa manusia. Kelompok KNPB ini, ingin memisahkan diri dari pemerintah Indonesia dan kerap membodohi masyarakat papua dengan janji-janji yang palsu demi menguntungkan diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar