Januari 25, 2017
0
Suarasagunews.- Pernyataan sikap parlemen rakyat papua melalui ABIHUT DEGEY, menyoroti adanya keterkaitan PBB sebagai lembaga tertinggi dunia dan amerika serta belanda  sebagai negara yang bekerja sama dengan pemerintah Indonesia adalah actor dari berbagai konflik di papua. Selasa, 24/1/2017. baca, http://knpb-timika.blogspot.co.id/2017/01/foto-petisi-dukungan-rakyat-papua-di.html

Juru bicara Indonesia untuk PBB, Nara Masista menegaskan bahwa terkait dengan pernyataan sikap yang dikeluarkan oleh parlemen rakyat mimika adalah sebuah penyataan yang salah dalam berpolitik.

Menurut nara, PBB, amerika dan belanda adalah negara yang berposisi netral soal keterkaitannya dengan masalah papua merdeka itu tidak benar.

Lanjut nara, pada akhir pekan lalu, diaustralia beredar kabar bahwa aktivis papua merdeka yang melakukan demonstrasi di gedung keduataan besar Indonesia untuk Australia ditangkap oleh pemerintah Australia namun Australia sendiri tidak disebut dalam pernyataan sikap politik yang dikeluarkan oleh parlemen rakyat daerah mimika sedangkan jika kita melihat kembali sejarah papua, maka organisasi papua merdeka (OPM) dan benderahnya adalah karya buatan belanda yang disebut oleh PBB sebagai negara boneka buatan belanda namun masih saja tidak disebut pada pernyataan sikap politik parlemen rakyat daerah mimika. hal ini tidak wajar dan tidak akurat pernyataannya “tutur nara”.

Masalah papua adalah masalah kesejahteraan dan bukan masalah ingin memisahkan diri dari Indonesia. Banyak kepentingan antara individu dengan individu sehingga nama papua digunakan sebagai senjata ampuh demi mengapai tujuan kepentingan tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar