Mei 17, 2016
0
Suarasagunews.com.- Empat pekerja PT Modern yang sedang mengerjakan proyek pembangunan Jalan Trans Papua di Kampung  Agengeng, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak tewas tertembak kelompok OPM bersejata, Selasa (15/3) sekitar pukul 13.45 WIT.

Empat karyawan PT Modern yang tewas tertembak yakni Anis (Pimpinan), Andi (Operator Dozer), Daud (Helper Dozer) dan David (Operator Excavator). Selain menyerang para pekerja, kelompok OPM bersenjata pimpinan Legagak Telenggen juga membakar satu unit Excavator dan satu unit Bulldozer milik PT Modern.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Marcelis ketika dikonfirmasi dari Jayapura menjelaskan, saat terdengar suara tembakan, gabungan aparat keamanan  terdiri dari  delapan anggota Koramil, dua Satgas bantuan dan tujuh personil Yonif 751/Raider, Danramil Sinak serta 12 Personil Brimob langsung meluncur ke TKP. Namun saat di perjalanan, terdengar dua kali letusan senjata dari arah Kampung Agenggen.

 “Evakuasi keempat jenazah berhasil dilakukan setelah tim gabungan yang terdiri dari anggota kepolisian dan aparat TNI tiba di kampung Angengeng, sekitar enam kilometer dari Sinak.

0 komentar:

Posting Komentar