April 11, 2016
0
Suarasagunews.com.- Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika meyeruhkan kepada semua simpatisan dan semua aktivis papua merdeka untuk segerah menyerahkan diri kepada Pemerintah Negara Republik Indonesia (NKRI) di Merauke, Papua.

Seruan tersebut akhirnya dikeluarkan oleh KNPB wilayah Timika karena setelah dikaji oleh beberapa tokoh perjuangan Papua Merdeka di Wilayah Timika tenyata terdapat banyak kekeliruan yang sangat berpotensi pada kemajuan dan kemandirian Orang Papua untuk membangun tanah papua menuju Papua Zona Damai bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sejak Papua masuk ke integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Orang Papua telah banyak mengalami perubahan. Banyak sudah Orang Papua yang telah berhasil dan bahkan telah menjadi pemimpin-pemimpin di tanah Papua ini.

Terkait dengan agenda Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang mendorong ULMWP untuk masuk dalam keanggotaan MSG, KNPB WilayahTimika menambahkan bahwa isue tersebut adalah berita bohong yang dapat menimbulkan kerugian bagi kita orang Papua.

Ada banyak intervensi dari pihak-pihak lain yang ingin memisahkan kita (Papua) dari Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI) namun kita harus tetap bepegang teguh pada pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. Keberhasilan Orang Papua sekarang ini adalah salah satu wujud perhatian Pemerintah Indonesia yang begitu cepat membangun Orang Papua dari berbagai sudut pandang. selama ini kita selalu hidup aman bersama NKRI dan yang selalu berurusan dengan Hukum adalah mereka yang ingin membuat Tanah Papua ini tidak aman. Jika kita tidak membuat sesuatu hal yang bertentangan dengan Hukum, maka kita bebas juga dari Hukuman.

Terkait dengan ajakan dari Saudara Wendanax’soon Nggembu Enggilek yang di tulis pada akun Facebooknya bahwa Pemerintah Indonesia dalam hal ini pihak Kepolisian segera memperluas ruang-ruang tahanan atau sel agar dapat menampung Orang Papua adalah sangat keliru. Jika kita tidak berbuat salah, untuk apa kita harus menyerahkan diri untuk ditahan atau disel, ini adalah hal yang sangat keliru dan juga sangat memprovokasi. Kalau memang Saudara Wendanax’soon Nggembu Enggilek merasa bersalah dan ingin masuk sel, silahkan saja dia menyerahkan diri masuk sel dan tidak perlu mengajak kami orang-orang Papua karena kami sudah merasa Damai hidup seperti sekarang ini. Jangan jadi provokator untuk kami orang-orang Papua.

0 komentar:

Posting Komentar