Januari 23, 2018
0


Zonapapuanews.- Wamena– Beredarnya Berita Hoax di media sosial facebook Postingan Irwantho Mabel dan dibagikan oleh Wendanax'soon Nggunok, yang menyampaikan bahwa kota wamena terus terjadi darurat HAM. Salah satu rakyat sipil keluar dengan tujuan hendak berbelanja ke sebuah kios di wamena, bertemu dengan dua anggota kepolisian kemudian kedua anggota tersebut langsung menikam si korban dibagian kepala sehinggga korban mengalami luka robek pada tanggal 22 januari 2018.

Kepala Suku Jayawijaya, Alex Silo Doga mewakili Kepala Suku Pegunungan Tengah serta Masyarakat Adat Jayawijaya secara tegas membantah pemberitaan tersebut.

Menurut Alex, Informasi tersebut adalah berita Hoax yang diedarkan oleh oknum-oknum tertentu dan mengaitkannya dengan politik papua merdeka juga pilkada 2018.

“Kami sudah mengklarifikasi informasi tersebut dengan Kepolisian Jayawijaya dan ternyata setelah kami bersama-sama menelusurinya, hanyala Hoax semata. Ini merupakan kabar Hoax yang tidak pantas diberitakan di media sosial”. Ungkap Alex.

Lanjut Alex, ini adalah hasil postingan Hoax dari akun Facebook Irwantho Mabel yang dibagikan oleh Wendanax'soon Nggunok, “Wamena terus terjadi Darurat HAM. Pada tanggal 22 Januari 2018 Malam di Jln. JB Wenas Sinaput, salah satu Rakyat Sipil keluar malam. Tujuannya mau beli di kios dan sedang menuju ke kios kebetulan ketemu dengan dua orang Anggota Polisi dari Polres Jayawijaya wamena”. Tidak tanya-tanya langsung mengayungkan tangan lalu menikam si Korban dibagian kepala akhirnya kepala jadi sasaran, maka saya pesan jangan keluar malam kawan kawan semua”.

“Harapan saya sebagai Kepala Suku Jayawijaya mewakili semua Kepala Suku Pegunungan Tengah serta Masyarakat Adat Jayawijaya, semoga pihak kepolisian dengan segera menagkap para penyebar informasi Hoax tersebut karena sudah melanggar undang-Undang Informasi Teknologi” tutur Alex Silo Doga ( IT). ***zpn***

0 komentar:

Posting Komentar