Juli 01, 2017
0

Suarasagunews.- Gema cenderawasih news.– Seperti yang diberitakan pada media lokal tabloid jubi bahwa dubes Indonesia tidak mempunyai kata-kata untuk melawan Benny Wenda adalah berita yang sangat tidak masuk akal karena seorang dubes tidaklah mungkin kehabisan kata-kata untuk mengatakan yang sejujurnya.

Selain itu seperti yang diberitakan pada media lokal tabloid jubi bahwa masih terdapat banyak pelanggaran HAM di papua namun sesungguhnya bukanlah pelanggaran HAM yang dilakukan oleh aparat keamanan melainkan dari masyarakat Papua itu sendiri.

Orang asli papua (OAP) terkadang saling menyerang antara satu suku dengan suku yang lainnya hingga berujung pada hilangnya nyawa manusia namun pada media sosial dan media online banyak muncul pemberitaan yang menyudutkan pemerintah indonesia dengan mengangkat isu HAM

Aparat Keamanan di papua sebenarnya telah berhasil dalam menjaga serta melindungi masyarakat papua hal tersebut terbukti dari terungkapnya beberapa kasus pembunuhan serta kasus kriminal yang pelakuknya tentu merupakan aktivis KNPB. 

Benny Wenda sebenarnya bukanlah memperjuangkan kemerdekaan Orang Papua melainkan hanya ingin memerdekakan sukunya sendiri terbukti dari beberapa aksi yang dilakukan oleh KNPB di papua pengikutnya banyak dari orang pegunungan.

Kelemahan Masyarakat pegunungan adalah gampang ditipu dan cepat terprovokasi alias tidak bisa menilai suatu permasalahan sehingga dengan mudahnya mereka dipengaruhi oleh Benny Wenda yang akan mempermainkan mereka dan memperbudak mereka.

Benny Wenda selalu saja mengajukan nominal uang kepada masyarakat papua untuk berfoya-foya di Vanuatu sedangkan masyarakat papua itu sendiri hidup dengan keterbatasan biaya bahkan jauh dari kata layak berkehidupan yang sesungguhnya.

Namun dalam menyambut Hut OPM tanggal 1 juli 2017 ini, Benny Wenda kemabli memperingatkan kepada seluruh komponen masyarakat papua agar tidak melakukan aktivitas yang mengacaukan keamanan di Papua.

0 komentar:

Posting Komentar