September 29, 2015
0
SUARA SAGU NEWS- Jayapura 29 September 2015. Sesuai dengan hasil keputusan sidang Facific Island Forum (PIF) di Port Moresby Papua New Guinea (PNG) tanggal 11 September 2015 lalu yang isinya adalah membahas tentang perekonomian serta targetnya dan yang lebih penting adalah tentang masalah perikanan.
Terkait dengan itu, Kelompok-kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai organisasi Papua Merdeka seperti KNPB dll, mulai bermain dalil menghasut rakyat papua dengan berbagai macam cara untuk lebih meyakinkan masyarakat tentang perjuangan mereka yang terkait dengan Papua Merdeka.
Seperti yang terjadi di yahukimo tanggal 16 September 2015 lalu, Organisasi Papua Merdeka yang mengatasnamakan diri sebagai organisasi KNPB itu, mulai bereaksi dengan cara menghasut dua orang pelajar yang berinisial HL umur 20 tahun dan AM umur 10 tahun untuk menyebarkan selebaran yang isinya dubuat-buat sendiri oleh organisasi KNPB dan isi dari selebaran tersebut tidak sesuai dengan hasil keputusan sidang Facific Island Forum (PIF) di Port Moresby Papua New Guinea tanggal 11 September 2015 lalu itu.
Tim gabungan TNI-POLRI dari yang bertugas di wilayah Yahukimo, Papua itu, langsung merespon tindakan kedua pelaku penyebaran selebaran tersebut dan kedua pelaku telah berhasil ditangkap dan dibawah ke Polres Yahukimo guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar